Tips Memulai Bisnis untuk Moms

Semangat Moms!
Menjadi seorang Moms dengan segala kesibukannya mengasuh anak dan mengatur rumah tangga bukan berarti tidak memiliki kesempatan untuk berbisnis. Setiap orang memiilki kesempatan yang sama untuk memulai bisnis.

Berikut tips untuk Moms yang ingin memulai bisnis :
1. Pilih bisnis yang sesuai dengan hobi. Seperti kata Kang Emil, walikota kota Bandung, pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Karena Moms bisa mendapatkan uang dari hal yang disukai. Misalnya Moms hobi memasak, maka bisnis katering bisa menjadi pilihan. 

2. Menjalankan bisnis dari hal yang dikuasai. Misalnya Moms menguasai beberapa mata pelajaran sekolah, les private bisa menjadi pilihan bisnis. Bukan tidak mungkin ke depannya dari les private tersebut Moms bisa membangun tempat bimbingan belajar dengan taraf yang lebih tinggi lagi. 

3. Memilih bisnis dari peluang yang ada. Peluang bisnis tidak muncul setiap hari loh, Moms. Jadi jika muncul peluang yang dirasa baik dan menguntungkan, apalagi dengan investasi yang tidak terlalu besar, tidak ada salahnya dicoba. Hal yang harus diperhatikan adalah jangan tertipu dengan money game berkedok peluang bisnis. Walaupun iming-iming bonusnya besar, money game tidak akan mendatangkan keuntungan. Sudah banyak contoh mereka yang tertipu dengan investasi bodong ini hingga milyaran rupiah. So, hati-hati  dalam memilih peluang bisnis ya, Moms

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis adalah modal. Untuk pebisnis pemula, pemakaian modal yang besar sangat tidak disarankan. Apalagi jika modal tersebut hasil pinjam dari bank atau lebih parah, dari rentenir. Big no! Gunakan modal yang ada semaksimal mungkin. Ke depannya, untuk mengembangkan bisnis bisa diambil dari keuntungan yang didapat. Itulah sebabnya jangan langsung gunakan keuntungan bisnis untuk senang-senang, sebaiknya putar kembali untuk bisnis. Menunda kesenangan sesaat untuk mendapatkan kesenangan yang lebih besar lagi nanti. 

Gimana, Moms, sudah siap memulai bisnis?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »